Saturday, January 19, 2008

Anak rantau dari pantai barat

Assalamu alaikum wr.wb

Salam demokrasi
Sejalan perputaran waktu yang menderu menghempas setiap sisi kehidupan mengantarkan kita kepada usia yang semakin matang,mampu menatap hidup lebih propesional adalah awal dari kedewasaan.
Medan menjadi tujuan saya untuk menyempurnakan pemikiran agar tidak menjadi orang yang kerdil dalam bersifat dan bersikap ditengah masyarakat.kesuksesan adalah tujuan yang saya bawa dari kampung di pantai barat sibolga,betapa besarnya keinginan ini untuk menjadi orang yang dapat diharapkan bangsa kedepan.biografi tokoh terkenal dikalangan masyarakat sumut menjadi sarapan sehari-hari.dari rasa ingin tahu yang begitu mendalam akan langkah sukses mereka akhirnya sampai detil kehidupan tokoh tersebut saya belah demi perjalanan panjang yang akan saya lakukan.
kesabaran dalam menggapai tujuan dan kejujuran adalah prioritas utama merupakan nasihat yang selalu diberikan oleh orang tua saya dikampung halaman pantai barat sibolga,kata-kata itulah yang menjadi bantal dan guling dalam kehidupan saya,sabar dan jujur namun disilain saya juga merasa hal itu akan memberatkan dan menyudutkan saya,dengan pandangan rasionalitas saya mengkaji fungsi sabar dan jujur itu telah bergeser menuju perubahan jaman.
sabar berarti tertintas itukah yang dimaksud orang banyak yang telah leleh berjuang namun tak menemukan hasil malah yang diperoleh adalah jalan buntu.
Sebagai seorang yang terlahir dilingkungan masyarakat batakyang memiliki jiba kekeluargaan yangbegitu besar saya hannya mampu berusaha melaksanakan pesan orang tua karna bagi masyarakat batak orang tua adalah bagian terpenting yang tidak boleh dilupakan dalam hidup.
hormat kepada orang tua sayang kepada saudara dan cinta kepada khalayak ramai merupakan semboyan dari dalihan natolu yang berisi :Manat marboru elek mardongan tubu dan sulut marale-ale.semboyan itulah yang saya tancapkan dalam sanubari ini.
Pantai barat Fajar candra hakiki simamora.

No comments: