Monday, January 14, 2008

kisah kasih di darul hikmah

Pondok pesantren darul hikmah adalah sebuah lembaga yang membesarkan saya 6 tahun lamanya saya menjadi antri disana ,penjara suci tersebut yang telah membentuk kepribadian saya,mengajarkan saya akan hakikat hidup,prioritas keagamaan dan nuansa spritual menjadi menu harian saya disana,enjang pendidikan saya disana adalah Tsanawiyah dan aliyah saya bertahan demi sebuah palsafah hidup yakni ketakwaan,erat rasanya meninggal kan komunitas tersebuat,namun apa boleh bua usia semakin meninggi mengharuskan saya untuk menempuh penidikan yang lebih tinggi,
banyak pengalaman seru yang saya dapatkan disana menjadi kebiaaan kami dulu selepas solat berjamaah mengadakan kultum(kuliah tujuh menit)dan alhamdulillah berkat sarana tersebut menghantakan saya menjadi juaa 1 dalam musabaqah sahril Quran tingkat kaupaten,he...he.....
berbagai aktifitas pesantren saya ikuti,kepramukaan,osis,bela diri Tsalasah akbar,tim basket dan banyak hal lain yang membuat saya geli mengingat semuanya,namun bila teringat masa lalu ingi rasanya hati ini mengutuk waktu mengapa masa sma dulu saya tiak mampu berkarya ditengah masyarakat.kiranya penyesalan itu bisa terobati dengan keberaaan saya sekarang ini.saya sedang menyelesaikan studi Strata 1 di universitas muhammadiyah tepatnya fakultas ekonomi manajemen.ah..................atau kah itu akan sia-sia belaka namun saat ini saya hanya mampu menjalankan semua dengan eksisstensi saya sendiri saya yakin Where there is a will there is a way dimana ada kemauan disitu ada jalan.saya ingin mengikuti jejak langkah idola saya Bapak Bahdin nur tandjung,yang penuh karismatik yang tak kenal pesimistis dan sangat religius.

No comments: